Pak Basuki Pamit Setelah 45 Tahun Mengabdi di Kementerian PUPR, Ini Kata Pak Rildo

ayotenis.com, Jakarta – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Ir. H. Mochamad Basuki Hadimoeljono beserta istri menyampaikan salam perpisahan kepada keluarga besar PUPR jelang masa akhir jabatannya pada Minggu, 20 Oktober 2024 mendatang. Menteri yang mendapat julukan 'panglima infrastruktur' itu, sempat meneteskan air mata saat menyampaikan kesan-pesannya selama mengabdi di kementerian PUPR khususnya ketika 10 tahun menjabat sebagai Menteri PUPR.

Di hadapan pegawai dan jajaran Kementerian PUPR, Pak Bas, demikian sapaan akrabnya, menuturkan bahwa kementerian PUPR adalah rumah yang selama ini menjadi tempat dirinya berkarya dan bekerja. Pak Bas juga berharap pejabat Kementerian PUPR dapat menjaga nama instansi PUPR semakin amanah, kredibel, dan berkinerja baik.

"Kami mohon pamit, ini rumah saya, 45 tahun saya bekerja di PUPR, umur saya baru 70 jadi sebagian besar hidup saya di Kementerian PUPR, saat-saat inilah yang sangat saya galaukan,” tutur Basuki.

"Semua akan berpisah, semua akan berakhir, tapi sekali lagi kami mohon doanya semoga sisa hidup kami bisa lebih baik dan bahagia. Saya ingin melihat PUPR ini tetap menjadi organisasi yang kredibel, amanah, bersahaja," imbuhnya.

Secara terpisah, mantan Inspektur Jenderal (Irjen) PUPR Dr. Rildo Ananda Anwar, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pak Bas yang dalam beberapa tahun belakangan menjadi pimpinan sekaligus sahabatnya.

"Sahabat selalu dekat dihati, walaupun sudah tidak bersama lagi dalam tugas yang dipercayakan oleh negara, sehat selalu pak Basuki." ujar Pak Rildo.

Seperti telah kita ketahui, Pak Basuki dan Pak Rildo pernah bersama turut berjuang memajukan tenis negeri ini, Mereka berdua duduk dalam kepengurusan Pengurus Pusat (PP) Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PELTI) masa bakti 2017 - 2022. Kala itu Pak Basuki duduk sebagai Pelindung, sementara Pak Rildo menjabat sebagai Ketua Umum.

Terima kasih Pak Basuki Hadimoeljono

Pak Basuki Pamit Setelah 45 Tahun Mengabdi di Kementerian PUPR, Ini Kata Pak Rildo