Tumbangkan Unggulan 1 dan 2, Dr. Samuel/Yustedjo Tarik Juara ITF Senko Cup Jepang

ayotenis.comHakodate – Salah satu petenis senior papan atas Indonesia, dr. Samuel Lucas Simon, Sp.KK., yang berpasangan dengan legenda Yustedjo Tarik, sukses menorehkan prestasi gemilang di Negeri Matahari Terbit. Duet Merah Putih itu mengharumkan nama bangsa dengan berhasil menyabet gelar juara ganda putra KU 70+ pada turnamen bergengsi ITF MT200 Hakodate Jepang yang berlangsung mulai 11-18 Juni 2024.

Samuel Lucas Simon/Yustedjo Tarik berhak menyandang titel kampiun turnamen bertajuk "SENKO CUP IN HAKODATE" tersebut, setelah mereka membuat kejutan besar dengan berhasil menumbangkan pasangan unggulan kedua Shuji Harada/Kazuhito Nishida.

Bertanding di Chiyodai Koen Teikyujo, Hakodate, Samuel Lucas Simon/Yustedjo Tarik yang pada turnamen ini tak diunggulkan, mempecundangi duet tuan rumah itu dengan skor 1-6, 6-4, 10-6.

Istimewanya, sebelum melaju ke partai puncak, duo Merah Putih juga mencetak kejutan besar dengan berhasil melibas pasangan unggulan teratas, Noriyuki Inoue/Yukimi Shimizu.

Bertanding di arena yang sama, Samuel Lucas Simon/Yustedjo Tarik secara perkasa menekuk ganda Negeri Sakura itu dalam dua set langsung, 6-3, 6-3.

"Saya dan Yustedjo Tarik berhasil menjadi juara setelah mengalahkan unggulan ke 2 dengan1-6, 6-4, 10-6." kata dr. Samuel Lucas Simon dalam keterangan yang diterima ayotenis.com beberapa saat seusai bertanding.

"Lawan kecewa karena sudah menang dengan mudah di set pertama, tapi kami bisa bangkit dan memenangkan pertandingan." imbuh pemilik salah satu klinik kecantikan dan kulit terbaik di Indonesia, Dokterkulitku itu.

"Di semifinal kami mengalahkan unggulan pertama dengan 6-3, 6-3, setelah istirahat 20 menit dilanjutkan dengan partai final karena kami harus balik ke Sapporo sore itu." tandas dr. Samuel.

Dr. Samuel/Yustedjo Tarik (kanan) Juara ITF Senko Cup Jepang